Bendesa Manik Mas
Lokasabha V Pratisentana Bandesa Manik Mas Kabupaten Gianyar di Wantilan Pura Taman Pule, Sukra Wage Krulut, Jumat (28/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Bupati Gianyar Made Mahayastra membuka dimulainya pelaksanaan Lokasabha V Pratisentana Bandesa Manik Mas Kabupaten Gianyar, di Wantilan Pura Taman Pule, Desa Mas, Kecamatan Ubud, pada Sukra Wage Krulut, Jumat (28/5/2021).

Mahayastra berpesan agar kepengurusan PBMM Gianyar bisa mengambil peran strategis. “Jangan hanya urus upakara saja. Karena PBMM sudah punya Sulinggih terkenal, Pemangku andel. Ambilah peran yang jauh lebih besar. Bagaimana trah agar saling memperhatikan,” pintanya.

Pratisentana Bandesa Manik Mas diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mempersempit jurang kesenjangan sosial. Sebab dalam pasemetonan diyakini ada yang duduk di DPRD, jadi pengusaha, birokrasi. Tapi ada pula yang tertinggal, terbelakang, tidak punya rumah. “Bantu pemerintah mempersempit jurang kesenjangan ini. Kalau ada suka duka di Bandesa Manik Mas, saya akan sangat bangga sebagai Bupati Gianyar,” ungkap pejabat asal Payangan ini.

Kepada Pengurus terpilih, Mahayastra berpesan agar bisa mengemban tugas dengan baik. “PBMM yang paling bagus, memberi contoh sampai tingkat terkecil. Jaga dengan baik, jangan sampai dimasuki politik,” pinta Mahayastra.

Baca Juga :  Perkuat Pengelolaan Lembaga, BPR Kanti Gelar Pelatihan Digitalisasi

Menurutnya, ketika politik sudah masuk dalam organisasi apapun, lambat laun akan menemui kehancuran. “Jagalah niki, karena pratisentana ini tidak pernah sirna. Jalankan dengan baik, apalagi kawitannya ada di Gianyar. Pratisentana se-Bali datang ke sini,” ujarnya.

Di era kekinian, Mahayastra juga mengajak PBMM berinovasi dalam menggerakkan roda organisasi. “Tambah kembali inovasi baru. Jangan tabu gunakan medos untuk kebaikan. Tapi sebaliknya, jangan mencari lawan, karena dalam hitungan detik bisa sangat mudah dapat lawan,” pesannya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini