Bendesa Manik Mas
Lokasabha V Pratisentana Bandesa Manik Mas Kabupaten Gianyar di Wantilan Pura Taman Pule, Sukra Wage Krulut, Jumat (28/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

Sementara Ketua PBMM Gianyar yang baru dilantik, I Made Sarwa mengatakan setelah dikukuhkan kepengurusannya akan menjalankan program kerja berkonsep Tri Hita Karana. “Kami akan melakukan pendataan seluruh Pura Dadia/Pura Panti Bandesa Manik Mas se Kabupaten Gianyar. Juga mendata jumlah pasemetonan, sehingga lebih mudah dalam koordinasi,” jelas pria asal Desa/Kecamatan Sukawati ini.

Atas saran Bupati Gianyar, Made Sarwa mengatakan memang memiliki program pemberdayaan SDM. “Semeton kami luar biasa banyaknya. Ada yan ekonominya bagus menengah, lemah. Kami akan lakukan pemberdayaan dengan menciptakan lapangan kerja bagi yang butuh kerja, apalagi di pandemi ini,” ujar Made Sarwa yang juga Ketua DPK Perbarindo Kabupaten Gianyar ini.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

Hasil pendataan sementara, jumlah semeton PBMM di Gianyar sekitar 4.000an. “Sekarang sudah ada teknologi, kami akan maksimalkan untuk mendata,” imbuhnya didampingi Sekretaris PBMM Gianyar I Wayan Eka Mustika.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News