Pantau Vaksin Covid-19
Bupati Buleleng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana memantau jalannya vaksinasi di wilayah Kecamatan Buleleng. Pada kesempatan tersebut, dirinya memastikan tidak ada warga yang tercecer. Khususnya pada skala prioritas yakni dengan umur 40 tahun keatas.

Hal itu dikatakannya saat memantau jalannya vaksinasi di Lingkungan Buitan, Kelurahan Banjar Bali, Kecamatan Buleleng, Rabu (5/5/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan kependudukan sangat penting ketika melakukan pendataan. Sehingga proses vaksinasi bisa dilakukan secara merata. Seperti vaksinasi yang dilakukan di salah satu kelurahan yang ada di Buleleng, yakni Kelurahan Beratan. Penduduk yang terdaftar dari 260 orang itu hanya 43 orang yang divaksin. Selebihnya tinggal di Denpasar. Sehingga pendataan harus dilakukan dengan baik.

“Jangan sampai di Denpasar mereka tinggal, disana tidak dapat vaksin di Buleleng juga tidak dapat vaksin. Ini kan berbahaya. Kita akan tetap evaluasi langkah-langkah yang jelas,” jelasnya.

Baca Juga :  Menyapa dan Berbagi, Putri Koster Ajak Masyarakat Karangasem Kreatif Kembangkan Potensi Daerah

Disinggung mengenai skala prioritas, ia mengatakan maksud dan tujuan vaksinasi yang dilakukan terhadap warga yang berumur 40 tahun keatas. Prioritas ini diambil karena pada usia tersebut cukup rentan terpapar virus. Kalau yang berumur 20 hingga 40 tahun dikatakan memiliki imun tubuh yang lebih bagus. Selain itu, zona merah di Buleleng disebabkan oleh mortalitas yang paling besar lebih banyak terjadi pada usia lanjut.

“Ini yang kita sasar lebih dulu dengan vaksin Astrazeneca. Vaksin sinovac juga sudah datang sekitar 23 ribu untuk tahap keduanya. Tidak ada persoalan,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini