Bintang Puspayoga
Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) melakukan audiensi dengan menteri PPPA RI Bintang Puspayoga di kantor kementerian PPPA Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) melakukan audiensi dengan menteri PPPA RI Bintang Puspayoga di kantor kementerian PPPA Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021).

Ketua Presidium I Putu Yoga Saputra mengatakan, tujuan KMHDI bertemu meneteri PPPA adalah untuk memperkenalan pengurus terpilih KMHDI periode 2021-2023. Selain itu juga untuk menyampaikan permasalahan perempuan dan anak di Indonesia.

“Tujuan kami (KMHDI) bertemu dengan ibu Bintang selain memperkenalkan Kepengurusan PP KMHDI yang baru, kami juga membawa beberapa permasalahan perempuan dan anak yang perlu perhatian serius daru kementerian PPPA,” jelas Yoga Saputra.

Di sisi lain, ia juga menyampaikan bahwa KMHDI telah berhasil mewujudkan partisipasi perempuan untuk menjadi seorang pemimpin yang dibuktikan dengan beberapa cabang KMHDI di daerah dipimpin oleh seorang perempuan.

Baca Juga :  Pembalap Muda Binaan Honda Ayumu Iwasa Akan Tampil Perdana di Sesi Latihan Bebas F1 Grand Prix Jepang 2024

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si menyampaikan apresiasi karena KMHDI sudah mampu menerapkan kesetaraan gender dalam organisasi sehingga perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan memimpin. Beliau juga berpesan agar bisa terus berkolaborasi dengan KMHDI.

“Ibu harap KMHDI yang berada di daerah juga bisa ikut berpartisipasi saat saya ada kunjungan ke daerah baik dalam agenda kementerian maupun diluar kementrian. Sehingga Kolaborasi kita bisa terjalin di semua tingkatan,” jelas wanita yang akrab disapa Ibu Bintang Puspayoga.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News