Literasi Digital Nasional
Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya mewakili Walikota Denpasar didampingi Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, I Dewa Made Agung saat menghadiri peluncuran program Kominfo secara hybrid di Hotel Aston Denpasar pada Kamis (20/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program terbaru untuk literasi digital bernama Indonesia Makin Cakap Digital 2021 pada Kamis (20/5/2021).

Kota Denpasar menjadi salah satu kota di Indonesia sebagai tempat peluncuran literasi digital secara Nasional yang berlangsung secara hybrid.

Peluncuran simbolis di Istora Senayan dilakukan secara hybrid baik secara online maupun offline. Peluncuran dihadiri oleh Presiden RI. Joko Widodo, Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim. Pemkot Denpasar mendukung program dari Kominfo dalam kegiatan peluncuran yang dilaksanakan hybrid di Hotel Aston Denpasar.

Hadir dalam peluncuran program Kominfo secara hybrid di Hotel Aston Denpasar, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya mewakili Walikota Denpasar didampingi Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, I Dewa Made Agung.

Baca Juga :  Sempat Rusak, Pemkot Lakukan Perbaikan Titik 0 KM Kota Denpasar

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan 12,4 juta warga Indonesia makin cakap digital pada tahun 2021.  Menteri Kominfo Johnny G. Plate menegaskan hal itu sebagai upaya untuk mengimbangi pembangunan infrastruktur digital guna mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Menurut Menkominfo, pandemi Covid-19 telah membawa dampak besar terhadap kehidupan di berbagai lini, yang mendorong setiap orang beraktivitas, berinteraksi, dan bermigrasi ke ruang digital.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini