Prabowo
Terima Kunjungan Dubes Hungaria, Menhan Prabowo Bahas Kerja Sama Bilateral. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Hungaria untuk Indonesia H.E. Judit Pach, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Rabu (19/5/2021).

Menhan RI yang didampingi oleh Dirjen Strahan Kemhan, Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A., Dirjen Renhan Kemhan, Mayjen TNI Dr. Budi Prijono, S.T., M.M., CfrA. dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, S.E., M.Han., menjelaskan pertemuannya tersebut guna membahas tentang potensi kerja sama yang berkelanjutan antar kedua negara.

Baca Juga :  Tantang Kreativitas Anak Muda, Gelaran Scoopy Style Diikuti Ratusan Ribu Netizen

Menurut informasi yang dikutip dari laman Kemhan.go.id, pada kunjungannya kali ini, Dubes Hungaria, Judit Pach juga membicarakan hal mengenai upaya peningkatan hubungan kerja sama bilateral, yang saling menguntungkan bagi kedua negara khususnya di bidang teknologi pertahanan.

Untuk dapat diketahui, hubungan bilateral antara Indonesia-Hungaria secara resmi sudah terjalin sejak 26 Juni 1955. Pada Tahun 2016, Hungaria juga sempat menjalin hubungan kerja sama dengan berinvestasi di Indonesia, hingga di Tahun 2020 nilai investasi Hungaria untuk Indonesia mencapai USD 1,5 Miliar, khususnya dibidang perdagangan, hotel, dan restoran di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Selanjutnya, dalam pertemuannya dengan Menhan RI tersebut, Dubes Hungaria juga dikabarkan sempat menyatakan minatnya untuk mendanai beberapa program yang dimiliki Kemhan RI, selain teknologi pertahanan, Hungaria juga diisukan tertarik untuk mendanai program sistem intelijen yang berada dibawah Kementerian Pertahanan RI.

Hal ini tentu menjadi kabar yang baik bagi Indonesia, mengingat potensi kerja sama tersebut, akan menjadi indikator keharmonisan serta kemajuan hubungan bilateral yang berkelanjutan antar kedua Negara tersebut. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini