Zona Oranye
Buleleng Kini Masuk Zona Oranye Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Setelah sempat menjadi daerah zona merah penyebaran Covid-19, Kabupaten Buleleng, Bali kini masuk sebagai daerah zona oranye.

Zona terbaru tersebut dapat dilihat dari rilis resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait peta risiko Covid-19 daerah-daerah Indonesia, Selasa (20/4/2021). Data yang dirilis tersebut berlaku per tanggal 18 April 2021.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa mengucap rasa syukurnya bahwa zona merah telah turun menjadi zona oranye. Ini berkat upaya dan evaluasi rutin yang dilakukan Satgas dengan komando Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sebagai Ketua Satgas.

Koordinasi juga dilakukan dengan seluruh direktur Rumah Sakit (RS) baik milik pemerintah maupun swasta. Bagaimana untuk bisa membuat skema-skema upaya penanggulangan Covid-19 menuju zona yang lebih baik.

Baca Juga :  Gubernur Koster Akan Canangkan Vaksinasi untuk Anak Usia 12-17 Tahun

“Dalam hal ini dari zona merah kemarinnya ke zona oranye. Sedapat mungkin kedepannya bisa ke zona yang lebih baik,” ucapnya.

Berbagai upaya memang telah dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng. Dengan upaya tersebut, tingkat keterisian tempat tidur RS di Buleleng sudah mencapai 39,7 persen. Sebelumnya, tingkat keterisian tinggi sehingga Buleleng masuk sebagai daerah zona merah penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini