SATU Indonesia Awards 2020
Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 Kategori Khusus: Pejuang Tanpa Pamrih Di Masa Pandemi COVID-19 Ika Dewi Maharani yang merupakan salah satu relawan yang mengabdikan dirinya menjadi garda terdepan memerangi pandemi Covid-19 sebagai pengemudi ambulans. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kesehatan adalah hal yang paling fundamental dalam kehidupan. Namun dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai ratusan jiwa, akses pemerataan kesehatan menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga kesehatan saat ini.

Untuk Itu Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards memberikan dukungan kepada seluruh generasi muda yang rela menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi kesehatan masyarakat.

Pada hari Sabtu (17/4/2021) SATU Indonesia Awards bekerja sama dengan Young on Top dalam Inspira Nation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 bertajuk Sehat Untuk Semua menghadirkan tiga sosok inspiratif.

Mereka adalah Ariel Tatum pekerja seni, Ika Dewi Maharani penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi, serta Prof. Nila Moeloek Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sekaligus anggota Dewan Juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang dipandu oleh Ananda Omesh.

Baca Juga :  Apa itu Tradisi Ngerupuk ? Ini Penjelasannya

“Saya sangat senang sekali dengan apresiasi SATU Indonesia Awards terutama dalam bidang kesehatan. Harapan saya untuk generasi muda agar selalu produktif dalam berinovasi dan bergerak lebih di bidang kesehatan, sehingga berdampak terhadap meningkatnya layanan kesehatan di Indonesia,” ungkap Prof. Nila Moeloek.

Sementara itu, Ariel Tatum sebagai pekerja seni, pernah bersuara sebagai pengidap Borderline Personality Disorder, mengatakan kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Melalui channel YouTube SATU Indonesia, Ariel Tatum menambahkan gangguan mental tidak berarti individu sebagai orang yang lemah. “Saya mengimbau supaya jangan pernah malu untuk meminta pertolongan,” ajaknya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here