SATU Indonesia Awards 2020
Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 Kategori Khusus: Pejuang Tanpa Pamrih Di Masa Pandemi COVID-19 Ika Dewi Maharani yang merupakan salah satu relawan yang mengabdikan dirinya menjadi garda terdepan memerangi pandemi Covid-19 sebagai pengemudi ambulans. Sumber Foto : Istimewa

Heroik di Masa Pandemi

Sementara itu, pada saat pandemi, Ika Dewi Maharani sebagai penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi, dengan keahliannya, mengajukan diri untuk menjadi pengemudi mobil ambulans dalam menangani pasien yang telah terpapar untuk dibawa ke rumah sakit.

“Dengan keahlian yang saya miliki: bisa menyetir, memiliki latar sebagai perawat, jadi pas. Sesuai dengan panggilan hati saya, dengan kemampuan yang saya punya, saya harus melayani dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Menurut Ika, SATU Indonesia Awards merupakan program yang menjadi jembatan penghubung antara generasi muda dan masyarakat luas yang membutuhkan kontribusinya. “Dengan dibuka kembali kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19, dapat mengajak generasi muda lainnya untuk selalu bergerak bersama dalam memberikan manfaat sekitarnya,” tutur wanita asal Ternate, Maluku Utara.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Hadiri Entry Meeting BPK RI untuk Pemerintah Daerah Tahun 2023

“Sejak tahun 2010, Astra menjaga komitmen untuk terus mengapresiasi generasi muda yang telah berperan aktif membantu masyarakat sekitarnya di seluruh pelosok tanah air melalui apresiasi SATU Indonesia Awards, karena masa depan bangsa ini ada di pundak anak muda,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Sama seperti tahun sebelumnya, SATU Indonesia Awards menjaring anak muda di seluruh penjuru Indonesia yang tak kenal lelah memberikan manfaat bagi sekitarnya. Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili ke lima bidang tersebut.

Baca Juga :  PT Honda Prospect Motor Umumkan Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru

Pada tahun ini, Astra kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News