Minta Maaf
Mengakui Dirinya Telah Lalai, DM Darmawati Sampaikan Permohonan Maaf. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Setelah kejadian viralnya video berisi narasi yang diduga telah melecehkan umat Hindu Nusantara yang dilakukan oleh oknum dosen berinisial DM Darmawati dan telah menuai banyak kecamanan dari berbagai pihak tersebut.

Pada akhirnya yang bersangkutan menyampaikan pernyataan permohonan maafnya secara langsung kepada umat Hindu Nusantara.

Melalui surat yang ditujukan kepada para Sulinggih Pendeta, Pandita, Pinandita dan Parisada Hindu Dharma Indonesia. Selain itu, juga ditujukan kepada Organisasi Kemasyarakatan Hindu Tingkat Nasional, Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Organisasi Kemasyarakatan Adat dan Agama di Bali, Ketua DPD Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi Bali serta segenap masyarakat Bali, yang ditandatangani diatas meterai Rp10 ribu di Jakarta, pada Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga :  AHM Berbagi Tips Berkendara Aman dan Tetap Stylish untuk Perempuan

Atas kejadian viralnya video yang berisi pernyataan ceramahnya dan memuat sejumlah kesaksian yang dilakukan oleh DM Darmawati, hingga pada akhirnya isi ceramahnya tersebut dinilai telah menistakan umat Hindu Nusantara. DM Darmawati, menyampaikan secara langsung permohonan maafnya.

“Dengan penuh kesadaran dan kerendahan hati, saya tidak bermaksud dan tidak memiliki niat, untuk menista dan mengolok-olok agama Hindu dan masyarakat atau umat Hindu. Hal ini, terjadi semata-mata, disebabkan, karena kelemahan dan kelalaian yang saya miliki,” ucap DM Darmawati.

Dalam surat pernyataannya, DM Darmawati menuturkan, setelah memperhatikan masukkan, saran dan kritik dari berbagai pihak dengan penuh kesadaran dan kerendahan hati, dirinya mengakui dan menyadari bahwa pertanyaannya telah menyinggung dan melukai umat Hindu Nusantara, serta secara tidak sengaja telah berdampak kepada kehidupan rukun antar umat beragama di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here