Vaksin Covid-19
600 Ribu Penduduk Bali Telah Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mempercepat terwujudnya herd immunity dan membangun citra positif Bali di dunia internasional, Pemprov terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19.

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyebut, saat ini jumlah penduduk Bali yang telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama mencapai 600 ribu orang.  Dari jumlah tersebut, 200 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksin tahap ke-2. Informasi itu disampaikan Wagub Cok Ace saat menghadiri vaksinasi bagi pekerja perbankan yang dipusatkan di Kantor Cabang BRI Renon Denpasar, Sabtu (17/4/2021).

Wagub Cok Ace melanjutkan, dari rasio jumlah penduduk sebanyak 4,32 juta jiwa, Bali tercatat sebagai provinsi dengan capaian tertinggi dalam program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Jaya Wibawa Rutin Lakukan Peninjauan, Pemkot Maksimalkan Vaksinasi Menuju Sanur Zona Hijau

Ia menambahkan, percepatan proses vaksinasi ini juga berkaitan dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan manca negara pada bulan Juli mendatang.

Sejauh ini, kata Cok Ace, dunia internasional menaruh perhatian yang begitu besar terhadap Bali sebagai destinasi wisata favorit. Bahkan, badan khusus PBB seperti UNESCO sempat mengutus tim untuk melihat langsung upaya Bali dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Tim UNESCO yang berkunjung dua minggu lalu sangat puas melihat langkah-langkah yang kita lakukan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here