Dukung Pelestarian Alam
PLN UID Bali Kembangkan Wisata Konservasi Hutan Mangrove di Pemogan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PLN UID Bali salurkan bantuan untuk pengembangan wisata di Kawasan Konservasi Hutan Mangrove di Banjar Rangkan Sari Desa Pemogan.

Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp50 juta disampaikan oleh Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Made Arya dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Usaha Bersama Simbar Segara, Ketut Darsana dan disaksikan oleh Perbekel Pemogan, Made Suwirya di Wantilan Pura Dalem Penataran Suwung.

“Pengembangan wisata di Kawasan Konservasi Mangrove ini merupakan upaya bersama untuk mendrorong peningkatan perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan,” kata Arya dalam sambutan pembuka saat acara penyaluran bantuan PLN Peduli tersebut berlangsung, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Walikota Jaya Negara Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional

Arya berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat khususnya yang berada di pesisir Pemogan. Bantuan nantinya ini akan dimanfaatkan untuk pembuatan spot selfie yang sekaligus digunakan untuk posko pengawasan terpadu serta pemasangan lampu hias.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pengembangan wisata di Kawasan Konservasi Hutan Mangrove di Desa Pemogan ini telah dimulai sejak tahun 2020, dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp80 juta untuk pembelian kano dan tempat sampah.

Sebagai Ketua Kelompok, Ketut Darsana berkomitmen untuk konsisten dalam mengelola Kawasan Konservasi ini secara berkelanjutan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here