Vaksin Covid-19
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa disaat memantau vaksinasi drive thru bagi pekerja pariwisata bertempat di parkiran Waterboom Kuta, Selasa (20/4/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam menyukseskan program vaksinasi dan memperluas zona hijau, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan terus melanjutkan kolaborasi dengan pihak swasta.

Salah satunya adalah bekerja sama dengan pihak Halodoc dan Waterbom Kuta dengan melaksanakan vaksinasi drive thru bagi pekerja pariwisata bertempat di parkiran Waterbom Kuta, Selasa (20/4/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dipantau secara langsung oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta berserta Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Sekda I Wayan Adi Arnawa serta dihadiri oleh Anggota DPRD I Gst. Anom Gumanti, Kadiskes dr. Nyoman Gunarta dan Camat Kuta Nyoman Rudiarta. Nantinya selama 4 hari pelaksanaannya, ditargetkan sebanyak 2.000 peserta yang menerima vaksinasi melalui program drive thru ini.

Dihadapan awak media, Bupati Giri Prasta menyatakan bahwa Pemkab Badung memfokuskan program vaksinasi drive thru ini di kawasan Kuta, mengingat di kawasan Kuta sirkulasi kendaraannya yang padat, sehingga warga masyarakat Badung yang melintas di kawasan tersebut dan mau melakukan vaksinasi dipersilahkan untuk mampir karena Pemkab Badung berserta pihak terkait sudah menyiapkan fasilitas yang sangat baik.

“Adapun keuntungan vaksinasi drive thru ini, dimana satu mobil bisa melakukan vaksin 4 orang dan satu motor bisa 2 orang. Ini bentuk wujud pelayanan kami Pemerintah Kabupaten Badung untuk membentuk dan memperluas green zone di wilayah Kabupaten Badung. Untuk wilayah Kutsel dan Kuta digenjot pelaksanaan vaksinasinya karena wilayah ini merupakan pintu masuk tamu domestik dan mancanegara melalui transportasi udara. Maka kami menargetkan minggu depan vaksinasi kepada masyarakat Kuta harus sudah clear sehingga bisa menjadi zona hijau,” ucapnya seraya menyebutkan pada hari Rabu (21/4/2021) ini Pemkab Badung juga akan melaksanakan program serupa di Mall Bali Galeria dengan menggandeng pihak TNI dan Polri.

Bupati menambahkan mengingat pariwisata Kuta sudah mendunia untuk itu pihaknya terus mendorong pelaksanaan vaksinasi baik secara reguler dan drive thru sebagai bentuk kesiapan Pemkab Badung untuk menyambut pembukaan pariwisata di bulan Juli.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini