Vaksin Covid-19
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa disaat memantau vaksinasi drive thru bagi pekerja pariwisata bertempat di parkiran Waterboom Kuta, Selasa (20/4/2021). Sumber Foto : Istimewa

“Kami selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Maka dengan adanya informasi yang diberikan maka kami Bupati, Wakil Bupati, Sekda, DPRD maupun jajaran Dinas Kesehatan dan tokoh masyarakat konsen untuk menggerakkan kegiatan vaksinasi ini melalui regu penggerak vaksin. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Badung atas partisipasinya dalam mensukseskan program ini, ketika diberikan jadwal untuk hadir melaksanakan vaksinasi dilakukan secara tuntas dan baik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada relawan vaksin yang digerakkan Dinkes, terima kasih kepada warga masyarakat atas kesadarannya,” ucapnya.

Baca Juga :  IHGMA DPD Bali Resmi Luncurkan GM’s Lab!

Sedangkan bagi tamu asing yang mau melakukan vaksinasi di Badung, Giri Prasta menyebutkan bahwa tamu yang bersangkutan harus mendapatkan rekomendasi dari Kedubesnya masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Untuk memberikan rasa safety bagi wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Badung, dalam waktu dekat pihaknya akan turun ke lapangan memasang genose di beberapa destinasi wisata terutama yang ada di wilayah Kuta dengan memperhatikan kapasitas ketersediaan genose yang ada di Kabupaten Badung.

“Genose lebih simpel dalam pengoperasiannya dan cepat perolehan hasilnya,” terangnya.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

Sementara itu Vice President Government Relations & Corporate Affairs Halodoc Adeline Hindarto mengatakan mengelola layanan drive thru sudah dilakukan sejak tahun lalu. Bermula pada layanan tes Covid-19 drive thru yang telah dihadirkan di 32 lokasi di 20 kota.

“Membawa semangat yang sama dalam memberikan kemudahan akses layanan kesehatan, kami merasa terhormat dapat membantu Pemerintah Kabupaten Badung dalam menghadirkan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru untuk memberikan akses vaksinasi yang aman dan praktis dengan menyasar target prioritas baru yaitu pelaku pariwisata sehingga dapat menjadi awal pemulihan ekonomi melalui program wisata aman di Bali,” paparnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News