TOSS
Sumber Foto : Istimewa

Bupati Suwirta juga menambahkan hasil pengolahan sampah TOSS Center ini yang berupa pelet dapat dimanfaatkan sebagai energi alternatif yang dapat menghasilkan energi listrik.  Selain menjadi energi listrik, penanganan terhadap sampah anorganik seperti sampah berbahan plastik untuk di Kabupaten Klungkung sudah bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI).

“Sedangkan untuk pengolahan sampah organik dapat diolah dengan metode pencacah menjadi produk Kompos Ozaki dan Kompos Curah,” tambahnya.

Bupati Suwirta berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan masukan bagi Inovasi TOSS agar dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Pimpinan Rombongan Ahmad Zaini menyatakan tujuannya datang ke TOSS Center adalah terkait dengan keinginannya untuk melakukan pembelajaran mengenai pengolahan sampah dan seusai mendengar pemaparan dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ahmad Zaini mengungkapkan keinginannya untuk melakukan Amati Tiru Modifikasi (ATM).

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

“Semoga hasil ATM yang dilakukan dapat berguna bagi penanganan sampah di Kabupaten Probolinggo dan di Kecamatan Paiton,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News