TOSS
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Inovasi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) yang sudah memperoleh Penghargaan TOP 40 nasional memang tidak henti-hentinya menjadi daya tarik pemerintah luar daerah  maupun komunitas yang bergerak di bidang sampah untuk belajar tentang cara pengolahan sampah.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Klungkung, I Ketut Suadnyana menerima Kunjungan dari rombongan Komunitas Peduli Sampah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, yang dipimpin Ahmad Zaini bertempat di TOSS Center Karangdadi, Kusamba, Minggu (7/3/2021).

Turut mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung, I Made Jati Laksana dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa Bangunan TOSS Center ini merupakan komitmen dirinya bersama Pemkab Klungkung dalam menangani permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta menerangkan tempat ini menjadi pusat pengolahan sampah di perkotaan, dimana sampah sebelum masuk ke TOSS Center sudah mengalami proses pemilahan dengan metode pemilahan sampah dari hulu.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan bahwa TOSS Center ini akan terintegrasi dengan pusat pembibitan dan tempat pelatihan baik itu di bidang pertanian maupun bidang pengolahan sampah.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini