Hidroponik
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan I Dewa Ketut Sueta Negara melakukan peninjauan terhadap Program Hidroponik Masuk KK Miskin yang bertempat di Dusun Gembalan Desa Selat pada Minggu (7/3/2021).

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Juanida, Camat Klungkung Putu Arnawa, dan instansi terkait serta perangkat Desa Setempat.

Peninjauan dilakukan di beberapa tempat penerima bantuan hidroponik, baik itu hidroponik yang sudah siap panen maupun hidroponik yang masih melakukan pembibitan. Adapun Bantuan hidroponik yang dikunjungi yakni hidroponik yang terdapat di rumah I Nengah Santika dengan menanam hidroponik jenis sayur hijau, I Wayan Sani dengan jenis tanaman Pokcoy, Kadek Sukadana dengan jenis Pokcoy,  dan Ketut Sudiarsana dengan jenis tanaman Sayur Hijau.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan kepada Instansi terkait agar kedepannya jenis tanaman yang ditanam oleh KK miskin dapat lebih bervariasi.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Kepada penerima bantuan agar bantuan alat yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan dengan baik,” harapnya.

Bupati Suwirta meminta agar para pendamping, penyuluh dan instansi terkait supaya proaktif melakukan pemantauan terhadap bantuan yang diberikan.

“Jangan sampai niat baik kita untuk pemberdayaan masyarakat tidak dapat berjalan dengan baik dan semoga program ini dapat membantu perekonomian masyarakat dan jenis tanaman yang ditanam dapat lebih divariasikan,” ujar Bupati Suwirta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News