Hiburan Malam
Dandim 1611/Badung Kol. Inf I Made Alit Yudana, pimpin langsung Ops Yustisi di tempat hiburan malam. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat, Kodim 1611/Badung melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan PPKM bersama dengan Satpol PP Kabupaten Badung dan jajaran Kepolisian.

Operasi kali ini dilaksanakan di tempat penyedia jasa hiburan malam, yang dalam rangka untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1611/Badung Kol. Inf I Made Alit Yudana, Sabtu (6/3/2021) malam.

Sesuai dengan arahan Dandim 1611/Badung Kol. Inf Made Alit Yudana yang mengatakan bahwa, kegiatan operasi ini dilakukan di wilayah Kecamatan Kuta dan Kuta Utara, dimana disinyalir masih banyak pelaku usaha tempat hiburan malam yang masih melanggar Protokol Kesehatan dan melanggar pembatasan jam operasional PPKM, sehingga perlu dilakukan pendisiplinan. Hal ini merupakan salah satu langkah preventif Kodim 1611/Badung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Apa itu Tradisi Ngerupuk ? Ini Penjelasannya

“Dalam kegiatan tersebut, ternyata masih ditemukan para pelaku usaha dan penyedia jasa Bar/Kafe yang melanggar Protokol Kesehatan dan melanggar pembatasan jam operasional PPKM.  Sehingga para pelaku penyedia jasa hiburan tersebut, kami lakukan pendisiplinan, dengan diberikan Surat Peringatan. Dan apa bila tetap membadel akan diberikan sanksi tegas oleh Pemerintah Kabupaten Badung, untuk di proses lebih lanjut, dengan tidak mengizinkan Bar/Kafe tersebut buka selama masa penerapan PPKM skala mikro ini dilaksanakan,” ugkap Dandim Made Alit.

Selain itu, Tim Yustisi Gabungan, Satgas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Badung, juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M, dalam masa penerapan PPKM skala mikro ini dilaksanakan.

Baca Juga :  Wujudkan Data Kependudukan yang Valid, Disdukcapil Badung Tandatangani PKS dengan KUA Badung

“Semoga dengan dilaksanakannya Patroli Gabungan kali ini, para pengusaha dan penyedia jasa hiburan malam, serta seluruh elemen masyarakat mengerti betul tentang pentingnya arti 3M. Dan dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga penyebaran Covid-19 khususnya yang ada di Wilayah hukum Kodim 1611/Badung dan Provinsi Bali pada umumnya dapat segera lepas dari musibah ini,” tegas Dandim. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here