Travel Corridors
Menparekraf, Sandiaga Uno bersama Gubernur Bali, Wayan Koster. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGDalam rangka mempercepat pemulihan sektor pariwista di Provinsi Bali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan program Travel Corridors telah memasuki tahap akhir (finalisasi).

Hal tersebut diungkapkan juga sejalan dengan harapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam upaya memulihkan kembali sektor pariwisata di Provinsi Bali pasca hantaman pandemi Covid–19.

Dalam kegiatannya, mengikuti rapat koordinasi bersama jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Lagoon Hotel Politeknik Pariwisata (Poltekpar), Badung, Rabu (17/3/2021).

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini Kemenparekraf telah berkoordinasi langsung dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk mematangkan konsep dari program Travel Corridors tersebut.

Baca Juga :  Vasiknasi Covid-19 Terhadap KBT, Warakawuri Dan Purnawirawan di Wilayah Klungkung

Menurutnya, pihaknya juga telah menyampaikan tahap finalisasi ini kepada Presiden Jokowi, untuk selanjutnya akan dilakukan pengesahan sebagai syarat dasar pembukaan pariwisata nasional pasca pandemi Covid–19.

“Kami sudah membahas ini dengan Bu Menlu dan perwakilan kementerian dan lembaga yang membidangi. Semua juga telah memberikan masukan, dan tadi kita sudah mencapai kesepakatan bahwa akan memulai proses finalisasi dari persiapan kita dalam konsep Travel Corridors Arrangement,” ujar Sandiaga. Seperti yang dikutip dari rilis resmi Kemenparekraf.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here