Tangkap
Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SURABAYA – Pada tanggal 26 Februari 2021, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap 12 terduga teroris di 4 (empat) Kabupaten/Kota di wilayah hukum Jawa Timur. Dengan rincian sebagai berikut, delapan orang ditangkap di Kabupaten Sidoarjo, dua orang di Kota Surabaya, satu orang di Mojokerto dan satu orang di Malang.

Setelah melakukan pengembangan kasus terhadap 12 terduga teroris tersebut, pada tanggal 2 Maret 2021, Tim Densus 88 Mabes Polri kembali menangkap delapan terduga teroris di Surabaya, Malang dan Bojonegoro, hingga pada akhirnya jumlah terduga teroris yang telah ditangkap Tim Densus 88 ada sebanyak 22 orang. Saat ini, ke-22 terduga teroris tersebut telah dititipkan di rumah tahanan Mapolda Jatim sejak 26 Februari 2021.

Baca Juga :  GeNose C-19 UGM Terima Anugerah Indonesia Award 2021 

Kemudian, pada hari ini Kamis (18/3/2021) ke-22 terduga teroris tersebut telah diberangkatkan ke Jakarta menuju Mabes Polri untuk proses hukum yang lebih lanjut.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, saat menyaksikan langsung proses pemberangkatan 22 terduga teroris ke Mabes Polri dari Mapolda Jatim menyatakan, bahwa ke-22 terduga teroris yang diberangkatkan ke Mabes Polri hari ini adalah sebagai bagian proses hukum yang harus dijalani oleh para terduga teroris tersebut.

Baca Juga :  Pakar UGM Sampaikan Analisa Penyebab Banjir Bandang di Batu Malang

“Hari ini 22 terduga teroris diberangkatkan dari rumah tahanan Polda Jatim ke Mabes Polri,” jelas Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dalam keterangannya pada Kamis (18/3/2021) pagi.

Tangkap
22 Terudga Teroris Jaringan JI diberangkatkan ke Jakarta dengan pengawalan ketat. Sumber Foto : Istimewa

Ditambahkan Wakapolda Jatim, para terduga teroris diberangkatkan ke Bandara Juanda menggunakan dua bus dari Polda Jatim dengan mendapatkan pengawalan ketat Tim Densus 88.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here