HIPMI
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Mendukung pembangunan di Kabupaten Buleleng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) minta kepada Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Buleleng agar mempersipakan diri.

HIPMI diminta mulai melakukan perencanaan, mengatur kekuatan modal dan internal HIPMI yang juga harus benar-benar siap untuk bersinergi.

Hal itu disampaikan PAS saat menerima audensi dari pengurus BPC HIPMI Buleleng bersama Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis (4/3/2021).

Lanjut dia, pada prinsipnya jika ingin menggerakan ekonomi di Buleleng memang harus orang lokal yang bekerja. “Saya minta HIPMI professional juga untuk terus mengembangkan kemampuannya,” tuturnya.

Baca Juga :  Kembangkan UMKM, Pemerintah Siap Kolaborasi dengan DPC Apedi Buleleng

Bupati dua periode ini juga mengapresiasi semangat dan tekad dari HIPMI Buleleng dan berharap mudah-mudahan dengan peminjaman-peminjaman usaha yang ada di HIPMI dapat berpartisipasi nantinya dalam pembangunan Buleleng. “Tahun depan APBD-nya akan saya buka semua, agar bebas semua dan bisa melihat di sektor mana yang dapat berpartisipasi,” jelas Agus Suradnyana.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Gede Subianta Eka Kresnawan mengatakan bahwa kedatangannya bersama sejumlah pengurus dan anggota HIPMI ini dalam rangka menyampaikan beberapa usulan. Salah satunya terkait perkembangan pembangunan daerah kedepan agar nantinya HIPMI tetap dilibatkan dan dapat diajak untuk bersinergi.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here