Lantik
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Untuk mengisi kekosongan jabatan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik beberapa pejabat baru. Kekosongan ini dikarenakan pejabat sebelumnya menjalani masa pensiun.  Pejabat yang dilantik diantaranya lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan 145 Jabatan Administrator dan Pengawasan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural ini dilakukan secara daring dari Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (4/3/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan banyak jabatan yang mengalami kekosongan karena pensiun. Walaupun masih dalam situasi pandemi, pemantauan akan terus dilakukan dan mengevaluasi perkembangan semua lini. Seiring waktu, begitu banyak perubahan pola prosedur pemerintahan yang cepat dan dinamis.

“Sehingga kita harus cepat juga menyesuaikan. Mohon untuk semua pejabat yang baru agar benar-benar memahami tugas masing-masing. Kita tidak bisa kerja sendiri. Harus menjalin kerjasama yang baik untuk dapat melewati masa sulit ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua Kwarcab Pramuka Buleleng Minta Saka Segera Eksekusi Program Kerja

Selain mengisi jabatan yang kosong, ada beberapa pejabat yang mengalami pemindahan tempat tugas. Salah satunya yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat. Ia kini ditugaskan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Pemindahan dilakukan mengingat hal-hal yang berkaitan dengan pertamanan kini dibebankan kepada DLH. Dimana sebelumnya dilakukan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta).

“Saya rasa Pak Melandrat berpengalaman dalam persoalan pertamanan. Karena sempat menjabat di bidangnya. Sehingga keasrian kota bisa tetap terjaga. Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik serta penuh dengan tanggung jawab,” kata Agus Suradnyana.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here