Rumah BUMN
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upaya PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali dalam mendukung Pemerintah untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah telah diwujudkan dalam program Rumah BUMN Denpasar yang pengelolaannya telah memasuki tahun ke-4.

Rumah BUMN Denpasar merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UID Bali yakni PLN Peduli, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN untuk pemberdayaan UMKM. Melalui Program Rumah BUMN, PLN secara aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi dan masyarakat.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

Rabu (10/3/2021), Rumah BUMN Denpasar menggelar kegiatan Business Insight #5 dengan tema Menyusun Proyeksi Bisnis bersama Konsultan dan Praktisi Bisnis Hanitianto Joedo yang juga merupakan Pengelola Rumah BUMN. Acara yang diikuti oleh 36 peserta ini dilakukan secara virtual.

Assistant Manager CSR & PKBL PLN UID Bali, Yoga dalam sambutan pembuka mengatakan bahwa UMKM memegang peranan penting dalam memakmurkan ekonomi negara, baik melalui penciptaan lapangan kerja, mendorong kesejahteraan masyarakat, maupun menciptakan inovasi baru, sehingga kontribusinya sangat besar

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

 “Kami menyadari bahwa upaya Rumah BUMN untuk menaikan kelas UMKM-UMKM di masa pandemi ini juga muncul banyak kendala. Namun ini menjadi tantangan sehingga kami berharap pengelola juga mampu melihat peluang dan berinovasi mencari solusi terbaik untuk rekan-rekan UMKM,” tambahnya.

Ia menambahkan keterpurukan UMKM di masa pandemi ini diharapkan tidak berlama-lama, dan Rumah BUMN ingin menjadi salah satu inisiator bagi UMKM untuk dapat segera bangkit.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News