Vaksin
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengikuti acara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal dirangkaikan dengan  peninjauan vaksinasi Masal oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui Video Conference bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (16/3/2021).

Turut hadir dalama acara tersebut, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, Forum Kordinasi Pimpinan Darah (Forkopimda) Kabupaten Klungkung dan masyarakat peserta vaksin.

Bupati Suwirta mengatakan, vaksin ini menjadi harapan kita bersama untuk bisa keluar dari tekanan psikologi yang dihadapi selama ini. “Antusias masyarakat begitu keras, belum jam sudah datang untuk mendapatkan sebuah vaksin dan segera dapat hidup normal. Mudah-mudahan dengan harapan mereka setelah divaksin kepercayaan mereka lebih tinggi lagi,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berharap dengan vaksinasi ini masyarakat lebih percaya diri untuk menghadapi situasi normal ini. “Walupun sudah divaksin saya berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik karena masih banyak yang belum divaksin, terutana anak-anak dibawah umur,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rancang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Non PSBB

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni, mengatakan sasaran vaksinasi hari ini 1.000 orang di Balai Budaya diambil 275 orang terdiri dari 30 orang Sulinggih, 175 orang pedagang, 25 orang pegawai UPT Koperasi, 25 orang Seniman, Budayawan, Pemuda, 15 orang FKUB, 10 orang sopir dan sisanya di pos pelayanan vaskinasi, puskesmas masing-masing.

“Dari semua sasaran harus tervaksin 70 persen. Target sampai bulan Juni. Sasaran utama diberikan pelayanan publik dan lansia total pelayan publik 19,8 persen dan Lansia 7,15 persen,” ujar Adi Swapatni.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini