Koni
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster berharap bidang keolahragaan Bali ke depannya mampu meraih prestasi membanggakan pada even nasional maupun internasional. Hal ini dicapai melalui pembinaan dan pengembangan disusun berdasarkan potensi-potensi terbaik daerah.

Demikian terungkap saat Gubernur Koster membuka agenda tahunan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Bali secara virtual dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar pada Selasa (9/3/2021).

Untuk itu, menurut Gubernur Koster, Bali perlu memiliki desain pengembangan keolahragaan dari hulu sampai hilir guna melahirkan bibit-bibit olahragawan unggul. “Olahragawan yang bisa memberikan kebanggaan akan prestasi, sesuai dengan potensi yang kita miliki,” ujarnya.

Sebagai upaya konkret ke depannya, pihaknya akan melakukan sejumlah pembahasan dengan KONi Provinsi dan kabupaten/kota untuk memetakan olahraga unggulan yang akan dikembangkan di Pulau Dewata. “Agar terarah, efektif dan efisien dalam pengembangannya sekaligus memberikan kebanggaan karena memiliki prestasi yang baik,” terangnya.

Baca Juga :  Jadi Program Prioritas Melalui KPBU, Wali Kota Jaya Negara Dorong Percepatan Pengerjaan Alat Penerangan Jalan

Pria asal Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng ini menilai untuk mendulang prestasi mesti lebih fokus untuk mengembangkan cabang olahraga berpotensi. “Kita harus bergerak berdasarkan potensi yang kita punya, kelola secara maksimal dan dengan demikian akan mendatangkan prestasi,” ungkapnya.

Untuk itu, Gubernur meminta hasil Rakerprov KONI Bali bisa dirumuskan dan kemudian siap untuk dibahas guna memperoleh arah yang tepat dalam pengembangan keolahragaan di Bali.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News