Vaksin Covid-19
Wagub Cok Ace Terima Suntikan Vaksin Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima suntikan vaksin Covid-19 sekaligus menandai tahap kedua program vaksinasi di Provinsi Bali. Wagub yang akrab disapa Cok Ace yang didampingi pula oleh Ny Putri Haryani Ardana Sukawati tersebut menerima suntikan vaksin di RS Bali Mandara (RSBM), Denpasar pada Rabu (24/2/2021) siang.

Seusai memperoleh suntikan vaksin, penglingsir Puri ubud tersebut mengaku bersyukur diberikan kesempatan untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap kedua yang secara prioritas akan menyasar masyarakat kategori lansia tersebut.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

“Banyak yang bayangkan, vaksinasi (Covid-19, red) untuk lansia itu menakutkan tetapi setelah diikuti prosesnya aman-aman saja,” tandas mantan Bupati Gianyar ini setelah masa observasi pasca suntikan. “Tidak ada gejala mual, pusing, dan semua baik-baik saja,” ucapnya lagi.

Untuk itu, Wagub Cok Ace mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengikuti proses vaksinasi Covid-19 yang diprogramkan pemerintah dan mendukung penuh upaya pemulihan pasca pandemi. “Ngiring divaksin, agar Bali gelis aman dan sehat,” ajaknya.

Ditemui secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya menjelaskan bahwa vaksinasi tahap kedua tersebut utamanya akan menyasar para lansia dan sektor pelayanan publik. “Bisa pejabat negara, anggota dewan, ASN, pelaku pariwisata hingga pedagang pasar, semuanya masuk kategori pelayan publik,” tukas Suarjaya.

Vaksinasi kepada pejabat publik seperti Wagub dan sosok pejabat publik dan tokoh masyarakat lainnya menurut Suarjaya, juga sebagai suatu bentuk pesan kepada masyarakat bahwa vaksin bukanlah suatu yang patut ditakutkan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News