Korban Pohon Sumbang
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyerahkan bantuan dari PMI Klungkung kepada I Komang Cekok asal Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (1/2/2021).

I Komang Cekok merupakan korban pohon tumbang yang mengakibatkan dapur dan toiletnya mengalami kerusakan cukup parah. Bantuan yang diberikan tersebut berupa terpal dan paket sembako. Selain itu, memakai biaya operasionalnya pribadi, Wabup Kasta juga memberikan bantuan berupa seng kepada I Komang Cekok.

Ditemui dikediamannya, I Komang Cekok menceritakan bahwa pohon kelapa setinggi kurang lebih 15 meter tumbang pada hari Minggu (31/1/2021) lalu pukul 13.00 WITA. Menurutnya pohon tumbang terjadi secara tiba-tiba yang diawali dengan angin yang cukup kencang. Akibat dari kejadian itu bangunan dan toiletnya mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

“Terima kasih atas perhatian Bapak Wakil Bupati yang sudah memberikan bantuan,” ujar I Komang Cekok yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Dalam tinjaunya tersebut, Wabup Kasta mengimbau agar masyarakat tetap berwaspada menjaga keselamatan terutama yang tinggal disekitar pohon besar dan di tanah labil mengingat situasi cuaca belakangan ini sering terjadi hujan dan angin kencang. Selain itu, Wabup Kasta juga berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan warga yang tinggal di daerah rawan bencana agar lebih meningkatkan kewaspadaan,” ujar Wabup Kasta didampingi dari Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Pihak Kecamatan Dawan, Perbekel dan Perangkat Desa Paksebali serta Pengurus PMI Cabang Klungkung.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News