Nasi Jinggo
Apresiasi bagi masyarakat yang patuhi prokes, Kodim 1610/Klungkung bagikan Nasi Jinggo gratis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Dalam rangka  memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung, TNI-Polri dan stakeholder lainnya, terus bersinergi melakukan kegiatan pendisiplinan di tengah masyarakat sebagai langkah antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, Senin (1/2/2021).

Salah satunya dengan melaksanakan Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II, yang dilaksanakan di seluruh wilayah di Kabupaten Klungkung.

Dalam kesempatan, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi. Paulus Joni Simbolon, SE., M.Tr.(Han), didampingi oleh Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara beserta Perwira Staff, Wakapolres Klungkung Kompol Ami Prakasa SP., Kasatpol PP dan PMK I Putu Suwarta, Kalaksa BPBD Klungkung I Putu Widiada serta Tim Operasi Yustisi PPKM Tahap II melaksanakan kegiatan patroli gabungan dilanjutkan operasi penegakan protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker secara benar bagi masyarakat di poros jalan utama Klungkung-Besakih, dalam rangka mencegah laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan. “Kami dari Kodim beserta stakeholder lainnya sangat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat yang telah menggunakan masker dengan baik dan benar sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran protokol kesehatan,” ujar Letkol Czi Joni.

Baca Juga :  Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Paparkan RKP 2021 

Dalam kesempatannya tersebut, Dandim juga memberikan apresiasi kepada para pengguna jalan yang sudah taat menggunakan masker dengan baik dan benar, dengan memberikan Nasi Jinggo secara gratis, sebagai harapan kegiatan ini dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi masyrakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara maksimal khususnya 3M, salah satunya menggunakan masker dengan baik dan benar.

“Hal ini sangat penting untuk dipatuhi bersama dalam menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Corona,” ungkapnya.

Dandim Klungkung juga mengajak semua masyarakat, untuk bersama-sama menjaga diri dari penyebaran Covid-19 di wilayah Klungkung khususnya, dan Bali pada umumnya dengan meningkatkan kesadaran diri untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Dalam pelaksanaan PPKM kali ini, Kodim 1610/Klungkung membagikan 500 bungkus Nasi Jinggo kepada warga masyarakat pengguna jalan raya di beberapa titik di wilayah Kecamatan Klungkung, Banjarangkan dan Dawan.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini