Pasar Sukawati
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pembangunan Pasar Sukawati Blok A – B yang telah rampung pengerjaannya, diserahterimakan dari Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I Nyoman Sutresna, ST kepada Bupati Gianyar, I Made Mahayastra disaksikan Gubernur Bali I Wayan Koster, Rabu (10/2/2021). Serangkaian serah terima, juga digelar prosesi Mendem Pedagingan dan Karya Balik Sumpah lan Mamungkah.

Gubernur Bali dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Bali patut bersyukur karena dalam situasi pandemi Covid-19, pembangunan Pasar Sukawati Blok A-B bisa dilaksanakan dan selesai tepat waktu.

“Bupati dengan perangkatnya awasi para pedagang. Yang dulu jualan di pasar tradisional, sekarang gunakan gedung baru. Ini tentu harus dilaksanakan dengan pengelolaan baik, disiplin,” ujar politisi asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Koster juga meminta tradisi tawar menawar harga ditiadakan. Dengan harapan ada standarisasi harga. “Harga ditentukan, kasi label harga. Jangan lagi ada tawar menawar. Orang datang masuk, sudah bisa lihat harga supaya tertib. Ada kepastian harga, tetap menguntungkan pedagang,” tegasnya.

Baca Juga :  298 Ribu Wajib Pajak Telah Melaporkan SPT Tahunan Tepat Waktu di Kanwil DJP Bali

Agar disiplin, Koster juga menyarankan supaya seluruh pedagang mengenakan busana adat Bali setiap hari selama berjualan. “Supaya bagus kelihatannya, ada ciri khas Balinya,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, Koster menegaskan agar produk yang dijual diprioritaskan produk industri kecil menengah asli Gianyar.

“Supaya pengrajin Gianyar betul dapat tempat jualan di sini. Meningkatkan perekonomian masyarakat Gianyar,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News