Kursi Roda
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Meski masih dalam situasi pandemi yang tak kunjung usai, rasa kemanusiaan kita tidak boleh surut. Masyarakat yang membutuhkan bantuan harus tetap diperhatikan.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra usai memberikan bantuan kursi roda secara simbolis pada 2 orang penyandang disabilitas dan 1 buah kursi roda untuk pelayanan di Kantor Kapolsek Ubud di Sekretariat Kantor TP.PKK Kabupaten Gianyar, Rabu (10/2/2021).

“Saya sebagai ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar sekaligus sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gianyar, hari ini menyerahkan lagi bantuan kursi roda pada warga yang memang benar-benar membutuhkan,” tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Ditambahkan lagi, data-data yang masuk ke TP.PKK Kabupaten Gianyar maupun Dinas Sosial dikroscek lagi, sehingga nama-nama yang tertera mendapatkan bantuan memang orang-orang yang tepat sasaran dan membutuhkan. Semua usulan dari masyarakat maupun desa yang diterima TP PKK dan Dinas Sosial, dialokasikan untuk mendapat bantuan kursi roda tersebut.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Dari bulan Januari hingga Pebruari sudah sekitar 8 buah bantuan kursi roda yang diserahkan, dan pada kesempatan kali ini diserahkan bantuan 3 buah kursi roda yang merupakan CSR dari Pertamina. Bantuan diserahkan pada Anak Agung Nyoman Rai dari Lingkungan Sema Kelurahan Bitera, Fayola Trisanda dari Banjar Tengkulak Kaja Kangin Desa Kemenuh dan Kantor Polsek Ubud.

“Selama ini kita telah bekerjasama dengan Dinas Sosial maupun CSR, pihaknya di TP.PKK Kabupaten Gianyar adalah mitra pemerintah sehingga kami melakukan beberapa pendekatan pada CSR untuk mendapatkan bantuan kursi roda, Paling tidak kita dapat meringankan beban APBD,” tegasnya lagi

Baca Juga :  2.300 Bintang Muda Sepak Bola Siap Berkompetisi di Barati Cup Bali 2024

Tidak lupa pula, pada kesempatan itu Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan terimakasih pada Kapolsek Ubud yang dalam kesempatan penerimaan itu diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Ubud. Agus Tantrawan, SH.MH karena telah ikut peduli dalam memberikan pelayanan masyarakat khususnya warga disabilitas yang datang ke kantor Polsek Ubud untuk mendapatkan layanan. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan pada masyarakat. Mudah mudahan dengan adanya fasilitas tersebut, semuanya bisa terlayani dengan baik.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Ubud Agus Tantrawan, bantuan kursi roda ini nantinya akan digunakan untuk melayani warga penyandang disabilitas yang datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News