Piodalan Jelih
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Piodalan Jelih di Pura Desa, Desa Adat Semanik, Senin (1/2/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertepatan dengan Rahinan Soma Ribek, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Piodalan Jelih di Pura Desa, Desa Adat Semanik, Senin (1/2/2021) kemarin.

Turut mendampingi anggota DPRD Badung I Gst. Lanang Umbara yang juga selaku Bendesa Adat Semanik, Camat Petang I Wayan Darma serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Pj. Perbekel Desa Pelaga I Made Sandu, Pj. Perbekel Desa Sulangai I Gede Sukadana serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp25 juta, secara pribadi Giri Prasta membantu Rp10 juta, Pemerintah Desa Pelaga Rp2 juta dan tokoh masyarakat Pelaga I Wayan Karsana Rp5 juta.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Adat Semanik karena sudah berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 lalu sehingga berlangsung dengan sehat, aman, lancar dan demokratis.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Muspayang Bhakti Tawur Labuh Gentuh Sasih Kesanga di Catus Pata Bangli

Untuk itu, siap membantu apa yang menjadi program masyarakat Desa Adat Semanik seperti Ngodak Tapakan Ida Betara, perbaikan pelinggih Pura Dalem, Pura Banua dan Pura Peninjauan serta perencanaan masyarakat untuk melaksanakan upacara Ngusaba Desa dan Ngusaba Nini termasuk program massal berupa Atiwa- tiwa, Atma Wedana, Sarwa Prakerti.

“Kami selaku pemerintah daerah siap untuk membantu program masyarakat Desa Adat Semanik untuk meringankan beban masyarakat sehingga tidak mengeluarkan peturunan,” katanya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News