Imlek
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kabupaten Badung merupakan daerah pariwisata yang sejak dulu terkenal akan keberagaman budaya dan heterogenitasnya. Dan Jumat, 12 Februari 2021 besok, masyarakat Gumi Keris ini, khususnya yang berasal dari etnis Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Imlek 2572.

Untuk itu, mewakili segenap masyarakat Kabupaten Badung, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2572, bagi masyarakat Badung yang merayakannya.

“Kepada masyarakat Kabupaten Badung keturunan etnis Tionghoa yang merayakannya, kami ucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2572,” ujar Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa, Rabu (10/2/2021) kemarin.

Bupati Giri Prasta mengajak warganya yang merayakan Tahun Baru Imlek, agar mendoakan daerah ini jauh dari bala bencana dan senantiasa mendapat keberuntungan dan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Optimalisasi Alur Perjalanan Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Kami berharap perayaan Tahun Baru Imlek di tengah Pandemi Covid-19 sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri serta menghayati arti penting kebersamaan, persatuan, dan kedamaian. Mari jadikan perayaan ini sebagai momentum untuk kian mempererat rasa kebersamaan dan kehidupan kebangsaan di daerah ini, sehingga jadi lebih harmonis, penuh ikatan persaudaraan, dan saling berbagi kasih sayang satu sama lain,” katanya.

Bupati Badung Giri Prasta juga mengajak seluruh umat yang merayakan Tahun Baru Imlek mematuhi protokol kesehatan yang telah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor : 944/442/Setda tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan dan Desa Adat Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Badung. SE ini juga mengatur pelaksanaan upacara adat dan keagamaan agar memperhatikan pembatasan jumlah pelaksana upacara.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News