Vaksin Covid-19
Kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama bagi kelompok Jurnalis. (Kemenkes RI) Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Dewan Pers Indonesia. Menggelar Vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama bagi kelompok Jurnalis. Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di Hall A Basket, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Kamis. (25/2/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Presiden Joko Widodo bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Jhony G. Plate dan Ketua Dewan Pers Indonesia Muhammad Nuh, turut meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi sembari berbincang dengan petugas maupun peserta vaksin.

Seperti yang dikutip dari halaman resmi Kementerian Kesehatan RI, dalam pelaksanan vaksinasi bagi para wartawan kali ini. Presiden Jokowi mengharapkan, kegiatan serupa bisa segera dilaksanakan di daerah – darah lain di Indonesia. Sebab, dengan segala kegiatan dan interaksi yang dilakukan para wartawan, mereka sangat rentan terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Menko Luhut Panjaitan Beri Dukungan Untuk Bali Bangkit

“Kita berharap ini akan berjalan di provinsi lain sehingga seluruh insan pers di tanah air segera mendapatkan vaksinasi,” ujar Presiden Joko Widodo. Seperti yang dikutip dari laman www.kemenkes.go.id.

Ada sekitar 5.512 wartawan atau jurnalis, yang ditargetkan menerima vaksin Covid-19 dosis pertama kali ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kominfo dari Organisasi Wartawan, Dewan Pers dan PWI, vaksinasi bagi jurnalis ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25-27 Februari 2021.

Setiap harinya kegiatan vaksinasi akan digelar dalam 3 shift. Dengan melibatkan 25 tim dari Yankes (RSKO), Dinkes DKI Jakarta, TNI, Polri, BUMN, KKP Bandung & KKP Banten. Serta penyelenggarannya pun dipastikan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here