Vaksin Covid-19
Kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 tahap pertama bagi kelompok Jurnalis. (Kemenkes RI) Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Sumber Foto : Istimewa

Dalam kesempatannya, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengatakan. Melalui kerja bersama ini Kementerian Kesehatan merasa sangat terbantu. Pihaknya berharap melalui kolaborasi lintas Kementerian dan Lembaga kali ini, mampu mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di tanah air.

“Disini adalah contoh yang sangat baik bagaimana modal sosial bangsa kita yang sangat besar, Kementerian Kesehatan disini sangat terbantu oleh Kominfo dan Dewan Pers,” ungkap Menkes.

Menanggapi kegiatan yang berlangsung, Mekominfo Jhony G. Plate pun mengungkapkan. Pelaksanaan vaksinasi bagi para wartawan ini, merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah bagi para pekerja media yang ada di Indonesia, sebagai garda terdepan dalam tugasnya untuk menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan dukungan yang besar dari berbagai komponen, bagi seluruh para awak media di Indonesia, untuk mendukung perannya dalam mengemban tugas di lapangan,” ungkap Menkominfo.

Baca Juga :  Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Menyambut baik hal tersebut, Muhammad Nuh, Ketua Dewan Pers Indonesia. Mengapresiasi penuh atas terselenggaranya vaksinasi Covid-19 bagi para jurnalis kali ini. Pihaknya juga berkomitmen untuk segera melaksanakan vaksinasi serupa di seluruh Indonesia secara bertahap.

“Kami akan terus bergerak ke daerah-daerah, mereka harus kita pastikan mendapatkan vaksin. Karena ini bagian dari perlindungan tubuh dari penularan virus,” ujarnya.

Menjadi salah satu kelompok yang menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19, sejumlah awak media pun mengaku antusias menjalani kegiatan vaksinasi yang berlangsung. Sehingga diharapkan hal ini mampu memberikan proteksi bagi mereka dari resiko penularan Covid-19 saat bertugas. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News