Spiga Radio Pendidikan
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARMewabahnya Covid-19 rupanya tak menyurutkan SMP PGRI 3 Denpasar untuk terus berinovasi. Sebagai upaya mendukung maksimalnya konten pendidikan di masa pandemi, SMP PGRI 3 Denpasar kini memiliki Radio Pendidikan bernama Spiga Radio. Peresmian radio berbasis internet ini dilaksanakan langsung Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra secara virtual bertepatan dengan Hari Suci Saraswati, Sabtu (30/1/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut secara virtual, Plt. Kepala Disdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara, Kabid SMP Disdikpora Kota Denpasar, AA Wiratama, Perwakilan PGRI Kota Denpasar, serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Tongkat Komandan Korem 161/Wira Sakti Diserahterimakan

Dalam sambutanya Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan bahwa inovasi yang mampu beradaptasi dengan pandemi merupakan solusi atas tantangan saat ini. Tentunya, dengan lahirnya Spiga Radio ini diharapkan mampu menghilangkan kejenuhan siswa atas situasi saat ini.

“Inovasi ini sangat baik sekali sebagai bentuk terobosan untuk pembelajaran di masa pandemi saat ini, sehingga mampu menghilangkan kejenuhan siswa,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa keberadaan Spiga Radio ini juga diharapkan mampu memberikan dukungan pisikologis siswa serta masyarakat pada umumnya. Sehingga siswa mampu lebih optimis dalam menghadapi tantangan saat ini.

“Kontenya nanti tidak hanya fokus kepada pembelajaran, melainkan bisa juga memberikan ruang kreatifitas siswa, sehingga tidak hanya otak kanan saja, tapi otak kiri juga produktif,” kata Rai Mantra.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini