Spiga Radio Pendidikan
Sumber Foto : Istimewa

Rai Mantra mengucapkan terimakasih atas kehadiran inovasi Spiga Radio ini. Dimana, hal ini mampu memberikan dukungan terhadap pembelajaran dan kemajuan pendidikan Kota Denpasar di masa pandemi.

“Dengan ini saya nyatakan Radio Spiga diresmikan, selamat dan semoga dapat memberikan hal positif dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP PGRI 3 Denpasar, Dr. I Made Suada mengatakan bahwa Spiga Radio mengusung visi sebagai media  berbasis audio dengan misi teraktual, terfaktual, terlengkap, terinovatif dan terpercaya. Spiga Radio merupakan salah satu program SMP PGRI 3 Denpasar dalam memfasilitasi dan menjadi wadah potensi berbicara di depan publik dan kepenyiaran siswa.

“Mengambil momentum perayaan hari Suci Saraswati sebagai momen turun dan mengalirnya ilmu pengetahuan melalui Spiga Radio. Sehingga kami berharap seluruh informasi yang disiarkan merupakan informasi yang berilmu dan bermanfaat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Serahkan LKPD Unaudited Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2023

Dikatakan Suada bahwa Spiga Radio dalam sejarah pendiriannya sebetulnya telah digagas sejak tahun 2015, saat itu dimulai dengan siaran di internal sekolah melalui mic dan speaker sekolah. Menurutnya keberadaan Spiga Radio juga dalam momen pandemi ini kami yakin menjadi media belajar yang sangat bermanfaat bagi para siswa. Dimana, pembelajaran jarak jauh bagi kami harus difasilitasi dengan beragam media belajar. Seperti juga media belajar melalui siaran radio.

“Jelas, kami berharap Spiga Radio dapat menjadi media belajar yang baik bagi para siswa di SMP PGRI 3 Denpasar, juga masyarakat umum lainnya,” trangnya.

Baca Juga :  Prakiraan Musim Kemarau Provinsi Bali Tahun 2024

“Terimakasih kepada bapak Walikota Denpasar yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk meresmikan Spiga Radio. Kami berharap besar dukungan dan arahan Bapak Walikota dalam kami menyiarkan informasi dan mengelola spiga radio kedepannya,” tutup Suada.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News