MASITA
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ramainya kunjungan wisatawan lokal dan domestik ke objek wisata Kabupaten Karangasem, Bali saat momen tahun baru lalu, menarik perhatian Masyarakat Sadar Wisata (MISATA) Indonesia, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bali.

Karangasem dianggap sangat diminati masyarakat sebagai tempat rekreasi keluarga. Namun demikian, I Ketut Suabawa, CHA, Sekretaris Wilayah MASATA DPD Bali, menilai potensi wisata di kabupaten belum tergarap secara maksimal.

Ia juga menilai kerangka pembangunan kepariwisataan dengan konsep pentahelix, yakni konsep pembangunan pariwisata yang melibatkan unsur: pemerintah, bisnis, komunitas, akademisi dan media, perlu ditingkatkan secara massive.

“Dari liburan akhir tahun kita bisa melihat bahwa Karangasem selama ini sangat diminati sebagai tempat rekreasi keluarga, namun sayang baru terbatas pada kunjungan singkat. Nampak dengan protokol kesehatan yang ketat, kunjungan wisatawan lokal dan domestik di tempat wisata area Karangasem tampak sangat ramai pada puncaknya pada 31 Desember dan 1 Januari lalu,” ujar Suabawa.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siapkan 11 Fasyankes Dukung Vaksinasi Covid-19 Serentak

“Lokasi terpantau di Tirtagangga, Mahangga Valley, Taman Edelweis, Taman Ujung, Bukit Asah dan lainnya banyak terlihat para pengunjung yang sedang menikmati momentum pergantian tahun,” tambahnya.

“Kita paham sekarang ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun hal ini bahkan tampak dalam periode sebelumnya dimana target PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor ini kan rendah sekali pencapaiannya,” ungkap Suabawa dalam rilisnya, Senin (4/1/2021).

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here