HUT Bakti Negara
Bupati Giri Prasta selaku Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali disaat menghadiri HUT PSPS Bakti Negara ke-66 di Ubung Kaja Denpasar, Minggu (31/1/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hari Ulang Tahun (HUT) Perguruan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara ke-66, dirayakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat tanpa mengurangi semangat dan esensi dimana jumlah peserta yang hadir dibatasi hanya 50 orang terdiri dari Pengurus, Dewan Pendekar DPD Pusat dan atlet Bakti Negara yang akan berlaga di PON Papua, bertempat di Puslat Bakti Negara, Jln. Kertanegara, Ubung Kaja, Minggu (31/1/2021).

Turut hadir Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta selaku Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali serta Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat, Bagus Alit Sucipta. Perayaan HUT kali ini juga diikuti oleh semua anggota Bakti Negara di semua DPC secara daring dengan jumlah peserta maksimal 30 orang di setiap lokasi dengan tetap menerapkan prokes.

Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, Perguruan Seni Pencak Silat Bakti Negara sebagai Perguruan Pencak Silat asli Bali yang lahir, tumbuh dan berkembang di Bali secara konsisten mampu meraih prestasi baik pada level daerah, nasional dan internasional.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

Serta mampu menumbuhkan rasa nasionalisme dan untuk membangun bangsa sebagai bagian dari pendidikan karakter, sehingga lahir pemuda yang berjiwa kesatria. Untuk itu diharapkan insan Bakti Negara agar selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan prestasi, meskipun dalam kondisi pandemi.

Giri Prasta juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan oleh atlet-atlet Bakti Negara pada level daerah, nasional maupun internasional sehingga mampu mengharumkan nama Badung, Bali dan Indonesia.

Baca Juga :  Hibah Badung Angelus Buana Rp11,9 Miliar Lebih untuk Buleleng

“Kita harus selalu mengenang dan mewarisi semangat pendiri dan peni sepuh Bakti Negara, karena sudah mewariskan kita nilai luhur seni bela diri. Untuk itu mari kita jaga semua ini agar Bakti Negara selalu ajeg. Saya merasa sangat bangga menjadi bagian Bakti Negara, jadi apapun Giri Prasta akan selalu menjadi bagian keluarga besar Bakti Negara,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News