HUT Bakti Negara
Bupati Giri Prasta selaku Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali disaat menghadiri HUT PSPS Bakti Negara ke-66 di Ubung Kaja Denpasar, Minggu (31/1/2021). Sumber Foto : Istimewa

Untuk memperkenalkan seni pencak silat kepada generasi muda pihaknya mendorong sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Badung untuk menyediakan ekstra silat Bakti Negara. “Tidak hanya sampai di sana, kedepannya kita akan bangun padepokan di setiap kabupaten/kota yang ada di Bali sehingga atlet-atlet kita memiliki sarana memadai dalam meningkatkan prestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat, Bagus Alit Sucipta menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Badung yang juga selaku Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali yang diharapkan dapat memotivasi para atlet yang akan berlaga pada PON di Papua mendatang untuk menorehkan prestasi lebih baik. Dikatakan juga yang hadir pada HUT ke-66 PSPS Bakti Negara di Pusat Latihan Bakti Negara adalah tokoh-tokoh dan anggota pendekar lembaga DPD Bakti Negara Pusat.

“Astungkara di usia yang ke-66 tahun ini, Keluarga Besar Bakti Negara berprestasi di segala bidang termasuk juga di perpolitikan yang dibuktikan dengan terpilihnya kembali Bapak Nyoman Giri Prasta dengan raihan suara sebanyak 95 persen pada Pilkada Badung 2020. Artinya kita selalu terdepan di bidang prestasi. Ini sebagai tolak ukur dan sekaligus sebagai semangat untuk adik-adik yang akan tampil pada saat PON yang akan datang di Papua. Perlu saya sampaikan dari 21 kelas yang dipertandingkan di PON, astungkara Bakti Negara mewakili 17 kelas. Ini yang luar biasa di dalam situasi yang terjadi sekarang kita tetap mampu melahirkan atlet untuk Badung dan Bali,” ucapnya.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

Selanjutnya, Ketua Panitia HUT ke-66 PSPS Bakti Negara, Made Suarsa melaporkan tema yang diusung pada HUT kali ini  adalah “Semangat dan Optimis Wujudkan Ketangguhan Perguruan di Era New Normal, Bela Diri, Bela Keluarga, Bela Negara”  dirasa sangat relevan untuk menyikapi kondisi yang ada saat ini dimana dunia dilanda pandemi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News