Koperasi Serba Usaha (KSU) Banjar Sampiang Desa Gianyar
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Koperasi Serba Usaha (KSU) Banjar Sampiang Desa Gianyar kembali memberikan bantuan sembako kepada warga Banjar Sampiang, Jumat (22/1/2021).

Bupati Gianyar I Made Mahayastra yang turut hadir dalam kesempatan tersebut bersama Wakil Bupati Agung Mayun dan Sekda Wisnu Wijaya menyumbangkan bantuan 1 ton beras untuk diberikan kepada warga. Disamping itu Mahayastra juga berharap KSU Banjar Sampiang terus berkembang dengan memperluas jangkauannya.

“Harapannya koperasi terus berkembang jangkauannya lebih luas lagi,  harus naik kelas juga menjadi Koperasi Provinsi. Ke depan juga akan ada pasar besar disini semoga KSU Banjar Sampiang bisa melayani pedagang yang ada di Pasar Umum Gianyar, dan semoga RAT berikutnya lompatan asetnya lebih tinggi” harap Mahayastra.

Baca Juga :  PLN Serahkan Bantuan CSR/TJSL 1,1 Milyar Rupiah untuk Pembangunan Masyarakat Bali

Mahayastra juga mengapresiasi perkembangan KSU Banjar Sampiang yang begitu pesat dari modal awal sekitar 15 juta pada 17 tahun lalu. Kini perputaran uangnya sudah mencapai Rp19 miliar.

“Mungkin 17 tahun perputaran uangnya sudah Rp19 miliar atau sisa hasil usaha sudah Rp1,1 milyar per tahun. Artinya keuntungan perbulan sekitar 100 juta,”imbuhnya.

Mengingat perkembangan koperasi yang sangat bagus di Banjar Sampiang, Bupati Mahayastra juga mengingatkan agar bijak mengelola koperasi sesuai peraturan perundang-undangan agar koperasi tetap maju.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here