Koperasi Serba Usaha (KSU) Banjar Sampiang Desa Gianyar
Sumber Foto : Istimewa

Sementara itu, Ketua Koperasi Dewa Putu Tagel Yasta mengatakan pembagian sembako kali ini merupakan pembagian sembako kali kedua. Paketan sembako berisikan 25 Kg beras, 1 krat telur, 1 dus sarimi, serta 2 Kg minyak goreng. Pembagian sembako sebelumnya dilakukan pada 13 Mei 2020 tahun lalu.

“Kami kembali membagikan paket sembako tahap ke II kepada 322 warga. Dimana 300 diantaranya kepada anggota koperasi, 6 paket kepada pemangku dan sulinggih, 7 paket kepada penyandang sakit permanen, serta masing-masing 3 paket kepada penabung terbesar, pemilik deposito terbesar dan penyumbang pendapatan 3 besar,” imbuh Dewa Tagel.

Ditambahkannya tujuan pembagian sembako mengingat asas koperasi dari kita oleh kita dan untuk kita jadi seberapa kecil pun kemampuan kita harus kita berikan kepada anggota karena moto KSU Banjar Sampiang bersamalah kita bisa. Pembagian sembako dilaksanakan dalam suasana RAT ke-VIII Tahun Buku 2020 Koperasi Banjar Sampiang.

Baca Juga :  Gubernur dan Wagub Bali Dampingi Menkes Tinjau Kesiapan Lokasi Vaksinasi di Ubud

Disamping memberikan paketan bantuan sembako, KSU Banjar Sampiang juga rutin memberikan bantuan kepada anggota atau warga yang melaksanakan upacara keagamaan.

“Selain sembako kami juga memberikan santunan kematian sebesar Rp1 juta jika ada warga yang meninggal, juga kepada warga yang melaksanakan upacara pernikahan, melahirkan ataupun sakit. Bahkan yang melahirkan kami bantu hingga anaknya memiliki akta kelahiran.  Dan bantuan kepada sekaa gong istri, penabuh angklung, termasuk organisasi perisai diri yang ada disini  rutin kita beri sumbangan,” pungkasnya. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here