Air Terjun Aling-Aling
Pemandangan indah Air Terjun Aling-Aling. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Berkunjung ke wisata alam air terjun di Bali tentu menjadi alternatif liburan yang unik bagi anda yang memang ingin melihat sisi lain dari keindahan alam Bali. Di Pulau Bali, destinasi wisata air terjun sangat banyak dapat anda jumpai.

Seperti di Kabupaten Gianyar yang memiliki banyak destinasi wisata air terjun yang sangat populer di kalangan para wisatawan domestik, maupun mancanegara. Namun, berbeda tentang apa yang kali ini kami akan bahas. Destinasi wisata air terjun, tidak harus di Kabupaten Gianyar saja. Kabupaten Buleleng, Bali juga menyimpan keindahan alam air terjunnya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Apresiasi Hasil Inovasi di Buleleng, Balitbang Inovda Akan Gelar Lomba Kreasi Inovasi Daerah Tahun 2024

Seperti keberadaan Air Terjun Aling–Aling di Kabupaten Buleleng, yang menambah koleksi kecantikan alam Bali, sebagai salah satu destinasi air terjun yang cukup populer di Bali.

Lokasi Air Terjun Aling-Aling berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Untuk dapat mencapai lokasinya, anda perlu menempuh perjalanan darat sekitar 80 kilometer dari pusat Kota Denpasar, atau sekitar 2 jam perjalanan.

Sesampainya di Balai Desa Sambangan, anda akan menemukan papan–papan penunjuk jalan menuju ke tempat air terjun berada. Untuk dapat masuk ke lokasi, anda tidak dikenakan biaya sedikit pun, namun disediakan kotak donasi sukarela. Karena lokasinya yang sangat tersembunyi, dan masih sangat alami. Kami menyarankan anda untuk menggunakan jasa guide lokal, dengan tarif biaya yang dapat disesuaikan.

Sesampainya di lokasi air terjun, anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun dengan ketinggian sekitar 35 meter, yang dikelilingi oleh tebing–tebing dan pepohonan, menampilkan pesona kecantikan dari air terjun ini. Di ujung kolam pada air terjun Aling–Aling, anda juga dapat berenang di bawah guyuran air terjun yang sangat jernih.

Baca Juga :  Kales Manfaatkan Kandang Ayam Buat Transaksi Narkoba

Tidak hanya itu, para wisatawan yang berkunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan alam yang masih sangat alami. Perjalanan melalui tebing–tebing disertai lebatnya hutan di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun. Menambah kesan petualangan yang menggembirakan, serta juga lokasinya sangat cocok bagi anda para pecinta kegiatan trekking di alam bebas. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News