SK CPNS
Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGBupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Hasil seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 kali ini dinilai cukup bagus serta diharapkan mampu berinovasi dan berkreatifitas pada bidangnya masing-masing.

SK CPNS Formasi Tahun 2019 diserahkan secara simbolis oleh Agus Suradnyana, bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha, Rabu (6/1/2021).

Dari seleksi yang dilakukan sangat ketat dan tanpa intervensi, sebagian besar kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya diyakini cukup baik. Namun diingatkan bahwa saat ini proses seleksi baru mencapai 80 persen, seluruhnya diminta untuk memiliki integritas, kejujuran, semangat, motivasi serta karakter kepribadian yang unggul melalui tahap pendidikan dan pelatihan dasar nantinya. Selain itu, tetap diingatkan untuk ikut membantu menyosialisasikan protokol kesehetan di segala bidang.

Baca Juga :  Menteri Kelautan dan Perikanan RI Siap Dukung Gubernur Koster Kembangkan Potensi Laut Bali

“Dengan metode seleksi seperti sekarang ini, hasilnya cukup memuaskan. Saya yakin lima tahun kedepan ritme pembangunan di Pemkab Buleleng akan lebih cepat dengan SDM yang mencukupi,” ujar Agus Suradnyana.

Selain itu, lanjut Agus Suradnyana, untuk formasi selanjutnya diharapkan dapat menambah tenaga guru. Banyaknya tenaga guru yang menjalani purna tugas, harus segera diisi dengan yang baru. Untuk CPNS Formasi Tahun 2019 dengan seleksi yang dilakukan secara terbuka, ditekankan agar tidak terburu-buru meminta untuk pindah tugas. Ini ditegaskan agar seluruhnya betul-betul memiliki komitmen dan semangat dalam membangun Buleleng.

“Setelah ini, saya harap tidak ada yang minta pindah dulu dengan berbagai alasan. Kecuali nanti jika memang sudah ada pengganti yang memiliki pengalaman mempuni, serta kenaikan pangkat, baru bisa pindah,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here