HUT RSUD Wangaya
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri peringatan HUT RSUD Wangaya ke-100 secara virtual dari Griya Seba Sari Kediaman Walikota Denpasar pada Rabu (6/1/2021). Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – RSUD Wangaya Kota Denpasar genap menapaki usia yang ke-100 Tahun pada Rabu (6/1/2021). Peringatan pun dilaksanakan secara sederhana secara virtual sebagai amanat dari penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Hadir secara virtual dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Pj, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Made Toya, serta undangan lainya.

Dalam sambutanya Walikota Rai Mantra menekankan bahwa peringatan HUT RSUD Wangaya tahun ini menjadi momen yang sangat bersejarah. Dimana, perayaan dilaksanakan dalam situasi keprihatinan karena Covid-19.

Pandemi covid-19 yang mewabah di Indonesia memberikan dampak yang cukup besar bagi rumah sakit dan pelayanan kesehatan. Sejumlah rumah sakit baik rumah sakit negeri maupun rumah sakit swasta, tidak hanya diuji kemampuan finansialnya tetapi juga sistem layanan kesehatan yang diberikan.

Baca Juga :  Gubernur Koster Nyatakan Siap Sebagai Orang Pertama Penerima Vaksin di Bali

“Covid-19 menjadi realitas penyakit yang mengubah struktur sosial masyarakat. Perilaku sosial berubah begitu pun kohesi sosial. Cara, kebiasaan, tata kelakuan dan adat istiadat turut beradaptasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Rai Mantra bahwa adanya exit strategy yang dilakukan pemerintah saat ini dengan istilah adaptasi kebiasaan baru menjadi suatu pilihan sembari menunggu vaksin Covid-19 direalisasikan. Karenanya, kolaborasi dari semua pihak menjadi syarat wajib, tidak hanya pemerintah tetapi masyarakatpun harus menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan sangat ketat.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here