Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Rahina Anggara Kasih Prangbangkat, warga masyarakat Pengempon Pura Thirta Harum Desa Pakraman Serangan melaksanakan Karya Mepahayu, Pedudusan Alit dan Puja Wali, Selasa (15/12/2020).

Acara ini dihadiri dan disaksikan langsung Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan  di dampingi Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Made Raka Purwantara serta  Sekretaris Camat Denpasar Selatan, I Wayan Yuswara.

Dengan terlaksananya upacara ini, Wakil Walikota Jaya Negara atas nama Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi kepada warga Pengempon Pura Thirta Harum Serangan, karena telah melaksanakan swadarma selaku umat Hindu yakni Dharmaning Agama dan Dharmaning Negara.

Menurutnya, Dharmaning Agama telah melaksanakan Karya Pedudusan Alit sebagai wujud bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

Dengan melaksanakan karya ini, menurut Jaya Negara dampak di dalam Dharmaning Negara tentunya lingkungan berjalan kondusif, masyarakat akan merasa nyaman, damai, tenang maka pemerintahan pun akan berjalan dengan lancar.

“Semua itu sangat keterkaitan maka dari itu atas nama Pemkot Denpasar saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga Pengempon yang sudah melaksanakan upacara Yadnya sebagai wujud meningkatkan Serada Bhaktinya kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa,’’ kata Jaya Negara.

Sementara manggala karya, I Nyoman Nada mengatakan  dudonan Karya sudah dimulai sejak 7 Desember 2020 lalu dengan upacara nuasen karya, nanceb tetaring, kemudian pada 15 Desember puncak karya dan prosesi upacara Nyejer selama tiga hari dan Nyineb pada Saniscara Sukra Pon tanggal 18 Desember.

“Kami bersama warga pengempon mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, krama Pengempon dan semua pihak yang telah memberikan bantuan sehingga Karya Mepahayu, Pedudusan Alit dan Puja Wali berjalan dengan lancar,” katanya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News