Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali terus melakukan upaya maksimal dalam pembenahan tata kelola keuangan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Upaya itu disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali, Muhammad Masykur bersama rombongan di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Selasa (15/12/2020).

Agus Suradnyana menjelaskan bahwa Pemkab Buleleng terus berupaya agar kinerja tata kelola keuangan terus berjalan maksimal. Dengan begitu, keuangan yang dimanfaatkan bisa lebih tepat sasaran. Sehingga, bisa kesejahteraan masyarakat Buleleng semakin meningkat.

“Saya rasa kita memiliki Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Buleleng yang cukup tangguh dan didukung juga dengan kesigapan dari BPKPD Kabupaten Buleleng yang terus bekerja keras. Mudah-mudahan tata kelola keuangan di Buleleng makin hari makin baik. Begitu pula dengan penataan asetnya semakin hari semakin meningkat,” jelasnya.

Baca Juga :  Widia Utami, Sosok Inspiratif Perempuan Buleleng Pelestari Seni dan Budaya

Sampai dengan tahun anggaran 2019, Buleleng tercatat telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sebanyak enam kali berturut-turut. Upaya juga dilakukan untuk menindaklanjuti catatan-catatan yang diberikan oleh BPK RI.

“Nantinya, saya harap BPKP juga bisa bekerja sama dengan Pemkab Buleleng. Terus bisa mengawal kami dalam hal transparansi dan tata kelola keuangan yang lebih baik,” ucap Agus Suradnyana.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News