Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGDesa Bondalem, Kecamatan Tejakula saat ini dapat disebut telah terlepas dari paparan Covid-19. Ini terlihat dalam beberapa bulan terakhir penyebaran Covid-19 di desa tersebut sudah terbilang sedikit.

Walaupun masih terdapat satu sampai dua kasus, namun ini jauh berkurang dari beberapa waktu lalu. Desa Bondalem sendiri sempat menjalani karantina desa beberapa bulan lalu. Ini dikarenakan, penyebaran Covid-19 di desa itu sangat cepat. Terhitung ratusan masyarakat di Desa Bondalem terpapar Covid-19. Desa Bondalem pun dikarantina selama 2 minggu untuk meredam penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Sempat Hilang, Anak Berusia Dua Tahun Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai

Selama ini, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Desa bersinergi untuk menangani penyebaran Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan untuk memerangi Covid-19 di Desa Bondalem saat itu. Mulai dari pemberian masker dan sembako untuk masyarakat desa. Bukan hanya itu, masyarakat juga melakukan persembahyangan memohon agar Desa Bondalem terbebas dari Covid-19.

Dengan meredanya kasus penyebaran Covid-19 di Desa Bondalem, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST melakukan persembahyangan bersama sebagai bentuk syukur. Persembahyangan bersama ini digelar di Padmasana Kantor Perbekel Desa Bondalem, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Pitra Yadnya Ring Pura Puseh lan Bale Agung Desa Adat Pacung Penebel

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, Camat Tejakula Drs.Nyoman Widiartha, Unsur TNI/Polri, beberapa Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, dan Perbekel Desa Bondalem.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menjelaskan alasannya menyelenggarakan persembahyangan bersama di Padmasana Kantor Perbekel Desa Bondalem. Ia mengatakan, peresmbahyangan bersama ini merupakan janjinya yang pernah dirinya ucapkan saat memberikan bantuan ke desa tersebut saat menjalani karantina.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News