Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

“Ini sebuah ritual rasa syukur saya sebagai Kepala Daerah karena Desa Bondalem sudah terlepas dari pandemi. Tentunya disaat seperit itu, kita sebagai umat beragama harus berserah diri kepada tuhan disamping melakukan upaya-upaya pencegahan,” jelasnya.

Ditanya terkait upaya Pemkab Buleleng dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Buleleng, dirinya mengaku pihaknya selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kita perlu mewaspadai bersama tentang penanganan Covid-19 ini jangan sampai kewaspadaan kita turun sehingga kasus Covid-19 kembali meningkat,” imbaunya.

Sementara itu, Perbekel Desa Bondalem Drs. Ec. Gede Ngurah Sadu Adnyana mengatakan, masyarakat Desa Bondalem selama ini sangat patuh terhadap seluruh himbauan yang dikeluarkan dari Pemerintah. Ini lah yang menyebabkan penyebaran Covid-19 di desa tersebut mereda.

Baca Juga :  Kadis Made Astika Komitmen Bangun Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Secara Merata di Buleleng

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng karena sudah memberikan bantuan saat karantina desa. Masih kata Ngurah Sadu, saat ini pihaknya selalu melakukan kampanye protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

“Perlu kesadaran terutama kami di Pemerintahan Desa harus memberikan contoh 3M kepada masyarakat. Kalau kami tidak menerapkan itu, masyarakat pasti akan mencontoh kami,” pungkasnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News