HIPI
Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Instruktur Pariwisata Nasional (HIPI) Masa Bakti 2020-2025, di The Vasini Hotel, Rabu (16/12/2020). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSektor pariwisata merupakan motor utama penggerak perekonomian Bali, bahkan 70% lebih masyarakat Bali bergantung dari sektor pariwisata secara langsung maupun tidak.

Saat ini, pariwisata Bali mengalami keterpurukan sebagai dampak pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, sehubungan dengan hal tersebut Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berharap HIPI yang merupakan wadah berkumpulnya para instruktur pariwisata untuk dapat turut serta membangkitkan perekonomian Bali.

“Pandemi Covid-19 ini kita jadikan momentum untuk menyiapkan sumber daya manusia pariwisata yang lebih berkualitas ketika Pariwisata Internasional nantinya dibuka kembali,” tegas Cok Ace saat memberikan sambutan pada Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Instruktur Pariwisata Nasional (HIPI) Masa Bakti 2020-2025 di The Vasini Hotel, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga :  Wabup Patriana Krisna Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes saat Aktivitas Adat dan Keagamaan

Selain itu, diperlukan sinergitas dan dukungan semua pihak untuk bergerak bersama menghadapi permasalahan yang ada. Kondisi saat ini tidak bisa diselesaikan hanya menuntaskan bidang kesehatan saja tetapi harus simultan dengan menuntaskan masalah ekonomi. Oleh karena itu, Wagub Bali Cok Ace mengajak agar semua masyarakat Bali untuk mentaati protokol kesehatan dimanapun berada dan bersama bergandengan tangan untuk menggerakkan perekonomian Bali dan membangkitkan pariwisata Bali yang berbudaya.

Dengan dilantiknya kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Instruktur Pariwisata Nasional (HIPI) kedepannya organisasi ini diharapkan dapat menjadi embrio tumbuhnya organisasi-organisasi serupa di Daerah lain.

Himpunan Instruktur Pariwisata Indonesia (HIPI) memiliki visi sebagai wadah dan wahana komunikasi, diskusi, informasi, dan konsultasi pengembangan SDM instruktur pariwisata Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here