Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARGuna mendukung percepatan dalam pemulihan ekonomi di Desa Ubung Kaja, pagi tadi Sabtu (5/12/2020) menggelar Pelatihan UMKM bagi masyarakat Desa Ubung Kaja.

Dengan Pelatihan bagi UMKM ini nantinya mampu meningkatkan daya jual ditengah pandemi Covid-19 ini dan tentu saja tetap mengutamakan protokol kesehatan yakni Mencuci Tangan, Jaga Jarak serta Menggunakan masker.

“UMKM berkembang Desa Maju” demikian tema yang diambil dalam pelatihan ini, serta menghadirkan tokoh masyarakat Desa Ubung Kaja yang juga anggota DPRD Kota Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Gede Sumara Putra yang akrab di sapa Mangde, yang saat itu didaulat menjadi moderator acara. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepada Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika.

Kepala desa Ubung Kaja, I Wayan Astika mengatakan pelatihan bagi UMKM ini merupakan bentuk kepedulian terhadap UMKM di tengah pandemi. Banyak UMKM yang terdampak dari pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran, Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

“Ini merupakan bentuk pemulihan ekonomi di masa pendemi, sehingga pelaku UMKM mempunyai solusi terbaik dalam menjalankan usaha,” ujarnya.

Lebih lanjut I Wayan Astika mengungkapkan, perlu sinergi yang baik dalam menghadapi keterpurukan ekonomi saat ini, apalagi pembicara yang hadir saat pelatihan ini mertupakan orang yang kompeten yang akan memberikan informasi penting bagaimana UMKM nantinya mampu bertahan di masa pandemi ini.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News